«

»

Beasiswa Studi 2012

Salah satu program Kementerian Agama pada tahun anggaran 2012 ini adalah memberikan beasiswa studi. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan untuk memperoleh beasiswa tersebut.

1. Penyelenggaraan beasiswa studi(BS)  pada prinsipnya berpedoman pada Juknis.

2. Mekanisme dan ketentuan teknis pendaftaran dan seleksi peserta beasiswa dapat ditentukan oleh PTP BS dan PTAIN sesuai juknis.

3. PTP BS dari Perguruan Tinggi Umum (PTU) dapat menyampaikan usulan penerima BS kepada Diktis hanya untuk pendaftar yang memenuhi persyaratan dan telah lulus tes/sedang studi.

4. Pendaftar beasiswa studi di PTAIN dimungkinkan mengikuti seleksi akademik di PTP BS yang terdekat sesuai dengan jadwal yang ditentukan atas persetujuan dan koordinasi dengan PTP BS yang dilamar.

5. PTP BS diminta dapat menyampaikan hasil seleksi adminitratif dan akademik pelamar BS kepada Diktis secara resmi dan dalam bentuk hard copy paling lambat diterima tanggal 13 Oktober 2012.

6. Penetapan dan pengumuman kelulusan peserta/penerima beasiswa studi dilakukan oleh Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI pada tanggal 23 Oktober 2012.

Info selengkapnya: http://www.ditpertais.net/