5 Ide Menentukan Souvenir Seminar

by
5 Ide Menentukan Souvenir Seminar

Seminar biasanya menghadirkan beragam souvenir menarik yang bisa dibawa pulang oleh pesertanya. Biasanya souvenir ini diberikan untuk jadi kenang-kenangan bagi peserta yang hadir berupa barang-barang yang punya kegunaan. Berikut ada beberapa ide sebagai souvenir untuk seminar:

1. Notebook

Buku catatan atau sering disebut notebook merupakan jenis souvenir yang paling sering dibutuhkan dalam acara seminar. Biasanya banyak hal dan materi yang bisa dicatat dari hasil pemaparan materi yang diberikan narasumber.

Notebook ini biasanya akan diberikan oleh pihak penyelenggara untuk peserta yang dibuat semenarik mungkin sesuai dengan tema yang disampaikan. Beragam tampilan unik dari notebook ini menjadi ciri khas tersendiri.

Ada notebook yang dibuat mewah dan terasa eksklusif, ada juga notebook yang sederhana tanpa banyak pernak pernik lain. Dalam notebook ini juga biasanya terbalut sedikit promosi dari penyelenggara dengan mencetak beberapa iklan dan logo institusi di dalamnya.

2. Pulpen

Tak ketinggalan pulpen menjadi salah satu ciri khas dari sebuah acara seminar. Biasanya ini menjadi pelengkap untuk notebook dan sudah dibuatkan dalam satu paket souvenir seminar. Ada banyak model pulpen yang umum ditemukan untuk acara seminar.

Namun secara desain biasanya kurang lebih sama yaitu akan menampilkan tema atau nama acara pada pulpen tersebut. Tak ketinggalan juga pada pulpennya akan dicantumkan nama dan logo institusi yang menyelenggarakan seminar tersebut.

3. Gantungan Kunci

Souvenir ini menjadi barang yang wajib hadir pada sebuah acara tak terkecuali seminar. Para pengoleksi gantungan kunci juga akan menantikan hal ini. Gantungan kunci umum ditemukan di berbagai acara bukan hanya seminar saja, masyarakat juga umum menemukannya di acara semacam pernikahan atau acara lainnya.

Baca Juga :   Sambut Akhir Tahun, Samsung Galaxy A23 5G Kini Hadir Dengan Warna Silver di Indonesia

Souvenir ini cenderung sederhana namun berkesan karena bisa dibawa kemana-mana. Gantungan kunci punya banyak jenis yang bisa dipilih sesuai dengan anggaran yang tersedia. Hal tersebut membuat harganya beragam tergantung desain dan bahan yang diminta.

4. Tumbler

Botol minum atau tumbler bisa jadi pilihan yang menarik untuk para penyelenggara seminar dalam memberikan souvenir yang cantik bagi pesertanya. Tumblr menjadi barang yang bermanfaat karena bisa membantu peserta untuk tetap terhidrasi dimana saja dan kapan saja.

5. Tas Seminar

Tak lengkap rasanya jika sebuah seminar tidak memberikan tas yang menarik untuk para peserta. Tas seminar akan bagus dijadikan souvenir untuk digunakan membawa barang lain yang menjadi paket seminar kit.

Produsen tas seminar terkadang akan menawarkan bundling tas seminar lengkap dengan seminar kit di dalamnya. Namun tas saja dirasa cukup karena barang ini punya fungsi yang banyak dan bisa menjadi media promosi yang baik untuk penyelenggara seminar.

Demikianlah  rekomendasi souvenir yang bagus untuk seminar. Berikanlah souvenir terbaik untuk peserta seminar yang membuat mereka berpikir telah mengeluarkan harga yang pantas untuk seminar yang berkesan.

No More Posts Available.

No more pages to load.