9 Headphone Gaming Terbaik 2022 Untuk Meningkatkan Performa Gaming

by

Bagi sebagian orang, memiliki headset gaming terbaik akan sangat membantu performa saat bermain game. Alasannya adalah bahwa banyak game sekarang ada pada tingkat pengalaman yang sangat realistis. Apalagi jika Anda memainkan First Person Shooter (FPS).

Jadi, bagaimana headset gaming yang baik dapat membantu meningkatkan permainan? Perangkat yang bagus akan membuat telinga Anda sesensitif mungkin terhadap suara. Jadi Anda bisa mendengar langkah kaki musuh Anda dengan lebih cerdas.

Lantas, headset seperti apa yang pantas menjadi “senjata” terbaik dalam bermain game? Berikut kami berikan rekomendasi barang yang harus dibeli dari Bukalapak.

Perbedaan Antara Earphone dan Earphone

Headphone dan earphone adalah jenis perangkat output audio yang memungkinkan Anda mendengarkan musik atau audio lainnya dari komputer, ponsel, atau perangkat lain. Masing-masing memiliki fitur dan manfaat unik yang ideal untuk situasi yang berbeda. Perbedaan utama antara headphone dan earphone adalah:

headphone:

1. Headphone biasanya lebih nyaman digunakan untuk waktu yang lama karena kedua earpiece dihubungkan oleh ikat kepala atau bingkai lainnya.

2. Headphone biasanya memiliki mikrofon internal, ideal untuk digunakan dengan aplikasi VoIP seperti Skype atau untuk bermain game.

3. Sebagian besar headphone dapat disesuaikan agar sesuai dengan ukuran kepala yang berbeda, membuatnya lebih nyaman untuk kelompok besar pengguna.

Baca juga:

Headphone Telinga:

1. Earbud umumnya lebih kecil dan lebih ringan dari headphone, sehingga mudah dibawa dan dibawa.

2. Earbud biasanya tidak memiliki mikrofon, sehingga tidak cocok untuk digunakan pada aplikasi atau game VoIP.

3. Earbud biasanya harus dimasukkan ke dalam saluran telinga, yang mungkin tidak nyaman bagi sebagian pengguna.

Jadi, mana yang lebih baik, headset atau earphone? Itu benar-benar tergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda. Headphone adalah pilihan yang baik jika Anda membutuhkan kenyamanan pemakaian yang lama dan perangkat output audio dengan mikrofon internal.

Jika Anda membutuhkan perangkat output audio portabel yang mudah dibawa-bawa, earbud adalah pilihan terbaik.

Headset Gaming Terbaik Tahun 2022

1. Razer Black Shark V2.0

BlackShark V2 dianggap oleh banyak orang sebagai headset gaming terbaik Razer. Alasan utamanya adalah kualitas suara yang disediakan oleh perangkat. Selain itu, harganya kurang dari 100.000 won. menarik!

Razer BlackShark V2 dilengkapi dengan motor TriForce Titanium 50mm. Driver dirancang dengan pemisahan bass, mid, dan tremor yang baik. Inilah yang membuat kualitas suara perangkat ini bagus.

Bagian tengah Razer BlackShark V2 dapat menghasilkan audio yang bagus untuk bermain game (tentu saja) dan mendengarkan musik.

Razer BlackShark V2 juga nyaman dipakai. Oleh karena itu, sangat cocok digunakan saat bermain dalam waktu lama.

Razer BlackShark V2 sendiri tersedia dalam versi kabel atau kabel. Anda bisa membeli produk ini seharga 699.000 rupee.

2. Steelseries Arctis 7P+

SteelSeries selalu memiliki headset gaming terbaik dalam daftar ini. Salah satu produk terbaik yang bisa Anda beli saat ini adalah SteelSeries Arctis 7P+.

SteelSeries Arctis 7P+ memiliki fitur yang cukup lengkap. Ini menawarkan suara yang bagus, fungsionalitas nirkabel atau nirkabel yang andal, dan mudah digunakan.

SteelSeries Arctis 7P+ dilengkapi dengan motor neodymium 40mm. Driver ini memastikan kualitas suara yang tinggi pada perangkat ini.

Baca Juga :   5 Aplikasi buat Edit Foto Idul adha Lebih Lebih berwarna dan dramatis

SteelSeries Arctis 7P+ bekerja menggunakan frekuensi Bluetooth 2.4GHz. Frekuensi ini memastikan tidak ada penundaan atau penundaan suara dari sumber ke perangkat.

Juga, SteelSeries Arctis 7P+ sebenarnya untuk PlayStation 5 (dengan huruf P di akhir seri). Jadi konsolnya sudah mendukung teknologi audio 3D. Namun, perangkat ini menjamin bahwa itu adalah yang terbaik di perangkat apa pun.

SteelSeries Arctis 7P+ menawarkan masa pakai baterai hingga 30 jam dengan sekali pengisian penuh. Produk ini dapat dibeli dengan harga Rp 2.795.000.

3. HyperX Cloud Alpha

Headset gaming terbaik berikutnya untuk dipilih adalah HyperX Cloud Alpha. Perangkat ini adalah salah satu dari beberapa produk pemenang penghargaan untuk kenyamanan dan kualitas suaranya.

Rangka yang digunakan HyperX Cloud Alpha juga menggunakan aluminium untuk menjamin daya tahan bodi, dan motor yang digunakan lebih besar dari produk kebanyakan. Dalam perangkat ini, 50 mm digunakan.

HyperX Cloud Alpha menggunakan driver yang dikenal sebagai Dual Chamber. Driver ini menghasilkan bass dan treble yang dalam.

HyperX Cloud Alpha tersedia untuk Rs 1.380.000.

4. Beyerdynamic MMX 100

Beyerdynamic telah lama dikenal di dunia audio kelas dunia. Perusahaan saat ini memiliki produk headset gaming di pasaran. Salah satu yang terbaik adalah Beyerdynamic MMX 100.

Headset gaming terbaik Beyerdynamic menawarkan kualitas suara yang bagus dan mikrofon yang mumpuni. Selain itu, Beyerdynamic MMX 100 memiliki desain ergonomis yang dapat digunakan dalam waktu lama.

Beyerdynamic MMX 100 dikatakan memiliki bidang suara yang cukup lebar dengan bass. Anda dapat merasakan serunya permainan melalui suara perangkat Anda.

Beyerdynamic MMX 100 tersedia dengan harga Rp 1.780.000.

5. Logitech G Pro X

Pernahkah Anda melihat seorang atlet sporty mengenakan headphone hitam dengan logo “G” di telinganya? Mungkin produknya adalah Logitech G Pro X.

Ya, produk ini memang sudah banyak digunakan oleh e-atlet saat bertanding. Desain salah satu headphone gaming terbaik memang keren. Warna hitam dengan penutup telinga metalik.

Logitech GPro X tidak hanya bergaya tetapi juga nyaman dipakai, dengan ikat kepala elastis dan busa pas yang nyaman.

Dari segi suara, Logitech G Pro X dapat menghasilkan suara yang kaya dan akurat, terutama dalam hal arah langkah. Bagus untuk game FPS yang sangat bergantung pada arah suara untuk menemukan musuh.

Logitech G Pro X juga dilengkapi dengan mikrofon biru. Perangkat ini dikenal mampu menghasilkan suara yang jernih.

Logitech G Pro X tersedia untuk Rs 1.699.000.

6. Razer Kraken X

Bagi yang menginginkan headset gaming terbaik dengan harga ramah kantong, Razer Kraken X adalah pilihannya. Itu dijual dengan harga yang relatif rendah Rs 549.000.

Meski harganya relatif murah, Razer Kraken X dikemas dengan fitur audio untuk memenuhi kebutuhan gaming Anda. Ini sudah mendukung 7.1 fungsi surround virtual.

Razer Kraken X juga nyaman dipakai. Produknya ringan dan bentuknya bagus.

Faktanya, Razer Kraken X masih menonjol dibandingkan dengan rekan-rekannya yang lebih mahal. Tapi itu pasti memberikan kinerja yang kompeten pada titik harga ini.

7. Earbud Awan HyperX

Kami membahas versi headset HyperX Cloud di atas. Produk ini juga memiliki versi earphone. Tentu saja, headphone gaming terbaik bisa masuk karena kualitasnya.

HyperX Cloud Earbuds dikatakan mampu menciptakan bass yang eksplosif. Tapi rata-rata dan terbaik tidak bagus. Tapi itu cukup baik untuk kebutuhan game Anda.

HyperX Cloud Earbuds juga dilengkapi dengan casing praktis yang dapat Anda bawa ke mana pun Anda pergi.

8. Laser Hammerhead Pro V2.0

Sementara itu, jika Anda mencari headset dengan tampilan in-ear, Razer Hammerhead Pro V2 sepertinya bisa menjadi andalan Anda. Kualitas suaranya tidak perlu diragukan lagi. Perangkat ini dilengkapi dengan driver 10mm. Kabel juga menggunakan tipe datar untuk mengurangi kemungkinan kusut.

Produk ini dapat digunakan tidak hanya untuk bermain game di komputer, tetapi juga untuk penggunaan portabel. Tersedia untuk smartphone yang menjalankan sistem operasi iOS dan Android. Karena kontrolnya juga memiliki tombol untuk menjawab dan menjawab panggilan.

Razer Hammerhead Pro V2 tersedia dengan harga Rp 390.000.

9. Sennheiser GSP 600

Sennheiser GSP 600 adalah headset gaming serius lainnya yang tersedia dari Bukalapak. Sennheiser juga menerapkan teknologi tercanggih untuk memastikan perangkat ini memberikan kualitas suara terbaik.

Baca Juga :   5 Aplikasi buat Edit Foto Idul adha Lebih Lebih berwarna dan dramatis

Perkembangan lain dari perangkat ini adalah mikrofon yang dapat menghasilkan suara sebening kristal untuk memudahkan penyesuaian saat bermain game. Panjang kabel juga 2,5 m, sehingga tidak mengganggu pergerakan tangan.

Harga Sennheiser GSP 600: Rp 3,6 juta

Jadi, dari 9 headphone gaming terbaik di atas, mana yang ingin Anda beli?

Headset gaming terbaik tahun 2021

1. Logitech G430

Produk headphone pertama yang tersedia dari Bukalapak adalah Logitech G430. Perangkat ini dilengkapi dengan driver 40mm dengan teknologi sistem surround Dolby 7.1. Perangkat ini masih menggunakan kabel 2-3m, sehingga tidak membatasi Anda saat bermain game.

Cangkir telinga perangkat juga dapat diputar untuk kemudahan penggunaan. Selain itu, penutup earbud dapat dilepas dan dicuci jika kotor. Oleh karena itu, produk ini dapat digunakan untuk waktu yang sangat lama. Oh, dan mikrofonnya juga memiliki peredam bising.

Poin harga Logitech G430: Rp 989.000

2. E-Blue Cobra Advance EHS902

Jika Anda mencari headset dengan desain futuristik dan warna yang cerah, E-Blue Cobra Advance EHS902 adalah pilihan Anda. Perangkat ini dilengkapi dengan teknologi peredam bising sehingga suara sekitar tidak mengganggu Anda.

Terlebih lagi, mikrofon sensitivitas tinggi memungkinkan Anda untuk berkomunikasi lebih baik dengan rekan tim Anda. Pengalaman bermain game akan lebih baik karena dapat menghasilkan suara bass yang cukup mumpuni.

Harga E-Blue Cobra Advance EHS902: Rp 363.000

3. Kapten Pantech HG10 7.1

Bagi yang menggunakan kabel, pilihan headset gaming Anda selanjutnya adalah Fantech HG10 Captain 7.1. Perangkat ini dilengkapi dengan earphone yang cukup besar untuk melindungi telinga Anda dengan nyaman.

Mikrofon ini juga dilengkapi dengan fungsi peredam bising, sehingga Anda dapat mendengar dengan jelas saat berbicara dengan teman. Audio tersebut juga dilengkapi dengan 7.1 surround sound system yang akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih seru.

Fantech HG10 Captain 7.1 Harga: Rp 290.000

4. Lexus M1

Nah, jika Anda sedang mencari headset gaming murah dengan konektivitas nirkabel, ada Rexus M1 yang bisa menjadi pilihan. Perangkat ini sudah menggunakan koneksi Bluetooth. Namun, Anda juga dapat menggunakan kabel 1,5m untuk menghubungkan ke komputer Anda.

Selain digunakan untuk bermain game, Rexus M1 juga dapat digunakan untuk mendengarkan stasiun radio FM. Selain itu, produk ini memiliki slot kartu TF yang dapat menyimpan banyak data audio untuk mendengarkan langsung.

Kisaran harga Lexus M1: 265.000

5. Selamat Chopper SA-711

Selanjutnya adalah headphone Sades yang menampilkan seri Chopper SA-711. Perangkat ini dilengkapi dengan kabel sepanjang 2m dan driver 40mm untuk memastikan kejernihan suara.

Selain mampu menghadirkan suara yang cukup baik, Sades Chopper SA-711 juga menawarkan kenyamanan yang sangat baik. Pasalnya, bantalan telinga produk ini dilapisi dengan bahan kulit yang lembut, sehingga telinga Anda tidak mudah sakit meski digunakan dalam jangka waktu lama.

Safas Kibbeh SA-711: Kisaran Harga: Rp 115.000

6. Alcatros Alpha MG370

Alcatraz Alpha MG370 bisa menjadi pilihan lain saat mencari headset gaming termurah. Seperti produk lainnya, ia menggunakan driver 40mm untuk menghasilkan suara terbaik yang tidak dapat dibandingkan dengan produk lain.

Untuk kenyamanan, perangkat ini juga menggunakan earcup berlapis kulit berkualitas tinggi. Karena itu, Anda tidak akan merasa lelah bahkan setelah menggunakan produk ini dalam waktu yang lama.

Kisaran harga Alcatraz Alpha MG370: Rp 110.000

7. Dragonor yang kejam

Produk selanjutnya masih headphone kabel Dragonwar Violent. Seperti kebanyakan perangkat lain, Dragonwar Violent juga dilengkapi dengan sistem surround 7.1.

Selain itu, produk ini dilengkapi dengan microphone dengan teknologi noise cancelling sehingga suara pengguna dapat terdengar dengan jelas bahkan di dalam game. Pengemudi juga menggunakan ukuran 40mm, sehingga memungkinkan untuk membandingkan suara dengan produk lain.

Dragonwar Violent Harga: Rp 314,000

8. NYK HS NO2

Headset gaming termurah berikutnya dari Bukalapak adalah NYK HS NO2. Perangkat ini memiliki LED RGB yang menyala saat Anda mencolokkannya ke slot USB di komputer Anda. Kabel ini juga memiliki panjang 1,8 m dan dilapisi dengan bahan silikon untuk penggunaan yang lebih lama.

Baca Juga :   5 Aplikasi buat Edit Foto Idul adha Lebih Lebih berwarna dan dramatis

Seperti headset gaming pada umumnya, NYK HS NO2 menggunakan driver 40mm untuk memberikan kualitas suara yang bagus. Tidak seperti perangkat lain, produk ini memiliki kontrol volume pada lubang suara.

Kisaran harga NYK HS NO2: 110.000 rupee

9. LB01. kelas

Jika Anda membutuhkan headset gaming berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, LB01 Hall adalah perangkat andalan Anda. Produk ini dilengkapi dengan kabel 2.2m dan memiliki kualitas yang cukup baik.

Ear cup terbuat dari bahan berlapis kulit agar pas dan nyaman. Pengemudi juga menjamin kualitas suara yang dihasilkan dengan menggunakan perangkat 40mm. LB01 Hall bisa menjadi headset gaming terjangkau dengan kualitas terbaik.

Hall LB01 Kisaran Harga: Rp 93.000

10.HP H100

Selain produsen komputer dan laptop, Hewlett-Packard (HP) juga memproduksi aksesoris, termasuk headphone. Maka tidak heran jika HP H100 masuk dalam daftar merk headset gaming terbaik yang ada di pasaran.

HP H100 dilengkapi dengan driver 50mm untuk memberikan kualitas suara terbaik. Demikian pula, mikrofon dilengkapi dengan teknologi terbaik untuk mendengar Anda dengan jelas pada volume yang cukup.

Poin harga HP H100: Rp 128.000

11. Empire HSG70 Galaxyan

Produk berikutnya yang dapat dipilih adalah Imperion HSG70 Galaxian. Ini juga mendukung sistem surround 7.1, yang membuat permainan lebih menarik dan realistis. Suaranya akan sangat realistis, terutama dengan driver 50mm yang disertakan.

Ini juga memiliki lampu LED yang membuatnya tampak hebat di ruangan gelap. Tak hanya itu, earpadnya pun sebenarnya sangat nyaman digunakan dengan bahan kulit PU.

Harga Galaxian Imperion HSG70: Rp 322.000.

12. Bantal setiap G1100

Konsol game generasi berikutnya dari Kotion dikirimkan bersama setiap seri G1100. Produk ini menggunakan motor neodymium 50mm. Sehingga suara yang dihasilkan sangat bagus. Semua frekuensi dapat dicapai dengan sempurna.

Headset gaming ini juga dilengkapi dengan mikrofon omni-directional, yang sebenarnya dapat menyaring suara yang masuk. Bantalan telinga ini terbuat dari bahan kulit yang sangat familiar di telinga. Oh ya, jangan lupa perangkat ini juga memiliki efek getaran yang menyala jika terjadi ledakan atau crash di dalam game.

Harga Kotion per G1100: Rp 400.000.

13. GM200dB

Sedangkan untuk perangkat lain dengan kemampuan 7.1 surround, Anda bisa memilih dbE GM200. Produk ini dibuat secara lokal sebagai sistem surround yang menghidupkan pengalaman bermain game.

Perangkat ini terbuat dari bahan plastik tahan lama dan memiliki kabel 2.2m. Dengan cara ini, bahkan jika Anda memiliki PC di bawah meja, Anda dapat menggunakannya tanpa repot. Mikrofon juga terbuat dari bahan yang fleksibel.

Kisaran harga dbE GM200: Rp 400.000.

14. Steelseries Siberian Arctic 7

Jika Anda membutuhkan perangkat yang lebih serius, Steelseries Siberia Arctis 7 dapat mulai dimainkan. Seperti Lexus M1, yang satu ini bisa menggunakan koneksi nirkabel atau menggunakan kabel.

Mikrofon adalah salah satu kekuatan dari Steelseries Siberia Arctis 7. Karena mikrofon produk ini diharapkan menjadi yang terbaik di kelasnya. Selain itu, bantalan telinga terbuat dari bahan yang sangat nyaman dipakai dalam waktu lama.

Harga Steelseries Siberia Arctis 7 : Rp 2,3 juta

15. Corsair Void Pro RGB

Bagi yang ingin serius memikirkan dunia gaming, headset Corsair Void Pro RGB mungkin bisa menjadi perangkat yang tepat untuk Anda. Perangkat ini dapat menghasilkan suara yang jernih dan tajam menggunakan driver 40mm. Begitu pula dengan mikrofon yang bisa menghasilkan suara jernih.

Sementara itu, Corsair Void Pro RGB menggunakan bahan microfiber untuk kenyamanan, memungkinkan perangkat digunakan untuk waktu yang lama tanpa kelelahan telinga. Ini juga mengadopsi koneksi nirkabel 2.4GHz dengan latensi minimal.

Harga Corsair Void Pro RGB: Rp 1,4 juta

Semuanya bisa Anda beli sesuai kebutuhan Anda di rekomendasi headphone gaming kami di atas. Jika Anda ingin serius, pilih seseorang dengan kemampuan yang lebih baik. Namun, biasanya lebih mahal. Tapi jika hanya sekedar hobi, pilihlah yang murah.

Nah, sudah tahu merek mana yang pas untuk kamu beli headset gaming terbaik?

No More Posts Available.

No more pages to load.