5 Aplikasi Android Untuk Mentransfer Data Dengan Mudah

by
Aplikasi Android Untuk Mentransfer Data

Terlepas dari jenis file, transfer file adalah aktivitas yang harus dilakukan setiap orang. Pengguna smartphone Android biasanya menghubungkan kabel USB ke komputer atau laptop untuk mentransfer data, bukan?

Tidak apa-apa untuk terus menggunakan metode transfer data yang ada. Namun setiap kali Anda perlu mentransfer data dari smartphone ke PC atau laptop dan sebaliknya, ada alternatif yang lebih menarik jika Anda ingin terlihat lebih tech-savvy dan bebas kabel.

Dalam artikel ini, Anda akan menemukan 5 aplikasi yang direkomendasikan untuk transfer data yang menyediakan fitur intuitif dan menghilangkan kebutuhan untuk menggunakan kabel USB setiap kali Anda mentransfer file.

1. Xiaomi Mi Drop – Memanfaatkan jaringan FTP (File Transfer Protocol)

Mi Drop adalah aplikasi yang dirancang oleh Xiaomi yang hadir dengan kemampuan untuk mentransfer file menggunakan koneksi internet dalam jaringan yang sama. Menggunakan metode FTP atau protokol transfer file, Xiaomi Mi Drop dapat menjadi alternatif cepat untuk mengirim file, bahkan untuk file berukuran besar.

Selain smartphone ke komputer, Mi Drop dapat digunakan sebagai transfer file antar smartphone selama smartphone target memiliki aplikasi Mi Drop.

Baca juga: Nada Dering WA

2. PushBullet – Integrasi Browser Desktop yang Lebih Baik

Saat berselancar di Internet, terkadang Anda ingin mengirim meme atau gambar wallpaper yang tidak sengaja Anda temui di sebuah situs web. Daripada repot hanya mentransfer file kecil menggunakan kabel USB, Anda dapat menggunakan PushBullet.

Baca Juga :   Aplikasi Edit Audio PC Untuk Pemula dan Pro

Pushbullet adalah klien yang bertindak sebagai perantara untuk mengirim berbagai file dan teks ke cermin notifikasi yang membuat Anda tetap up to date dengan notifikasi dari ponsel cerdas Anda. Pushbullet tersedia sebagai aplikasi Android dan sebagai ekstensi Google Chrome, memungkinkan Anda menautkan ke satu akun Pushbullet.

3. Pushbullet Gateway – Transfer data cepat melalui WiFi

Portal dibangun oleh tim pengembang yang sama dengan Pushbullet. Bedanya, Portal didesain untuk mengirim file antar perangkat dari smartphone ke PC atau laptop melalui browser desktop.

Portal tidak memerlukan ekstensi seperti Pushbullet karena tidak memerlukan fungsionalitas selain mengirim file dengan antarmuka yang sederhana. Satu-satunya cara untuk menggunakannya adalah dengan memindai kode QR yang tersedia di portal.pushbullet.com.

Baca Selengkapnya: 5 Game Android Ini Akan Asyik Dimainkan di Virtual Reality!

4. SHAREit – aplikasi transfer file dan banyak lagi

SHAREit awalnya dirancang dengan satu persyaratan dasar untuk memudahkan pengiriman file tanpa memerlukan kabel dan jaringan Bluetooth yang ketinggalan zaman. Perbedaan antara SHAREit dan aplikasi serupa seperti Xiaomi Mi Drop adalah SHAREit membuat jaringan hotspot WiFi sendiri daripada menggunakan jaringan eksternal.

Seiring berjalannya waktu, SHAREit tidak hanya dapat mentransfer file, tetapi juga memiliki banyak fitur tambahan seperti penguat RAM, pembersih file cache, dan lainnya.

5. AirDroid – Kirim data dan akses ponsel cerdas Anda dari jarak jauh

AirDroid memberikan pengalaman transfer data yang lebih kompleks. mengapa? Ini karena AirDroid memiliki fitur mirroring yang mirip dengan akses jarak jauh di Windows 10 saat menggunakan TeamViewer.

Namun, jika Anda ingin menggunakan AirDroid untuk mentransfer file, aplikasi ini pasti berlebihan, tetapi tetap sepadan.

Baca Juga :   Aplikasi Download Video Terbaik 2022

Baca lebih lanjut silahkan di samudranesia.id

5 aplikasi Android untuk mengirim data dengan mudah tanpa menggunakan kabel. Tentu saja, kecepatan transfer file sangat tergantung pada kecepatan internet yang Anda gunakan.

No More Posts Available.

No more pages to load.