Cara Mengganti Akun Google Chrome Yang Lengkap Baik Di Komputer Maupun Ponsel

by

Login akun Google di Chrome memanglah mempermudah dalam konsumsi tiap hari. Tetapi bisa jadi terdapat yang bimbang dengan metode mengubah akun Gooogle Chrome.

Pertanyaan Login Dengan Akun Google di Chrome

Saat sebelum berjalan lebih jauh, ayo kita bahas lebih dahulu pertanyaan login dengan akun Google di browser Chrome.

Google Chrome ialah browser yang sangat banyak digunakan. Kemudian nyaris seluruh orang pula memiliki akun Google lewat email Gmail. Tidak hanya itu, Google Drive bersama Docs, Sheet, Meet, dan lain- lain terus menjadi terkenal.

Khasiat Login di Chrome

Dengan login di Google Chrome, kalian dapat memotong durasi, tidak butuh masuk ke masing- masing aplikasi ataupun layanan satu persatu. Sebab Chrome telah ketahui jika kalian masuk dengan akun Google.

Tidak hanya itu, bila kalian menggunakan penyimpanan password di Chrome, kalian pula tidak butuh lagi mengenang serta memasukkan password web ataupun aplikasi online. Lumayan maanfaatkan pengisian otomatis serta verifikasi saja.

Kemudian sedang terdapat lagi. Kalian pula dapat menggunakan fitur penyerentakan. Dengan sedemikian itu, web yang kalian buka di pc hendak tersembunyi, serta dapat kalian buka di handphone bila mau meneruskan membacanya. Demikian juga kebalikannya.

Baca Juga :   Harga POCO M5 dan M5s di Indonesia Dibanderol Rp 2 Jutaan, Cek Spesifikasinya Yuk!

Jadi, terdapat lumayan banyak khasiat yang dapat kalian miliki kala login di Google Chrome. Paling utama bila kalian banyak mengenakan layanan Google.

Kekurangan Login di Chrome

Sejujurnya, tidak banyak kekurangannya. Kekurangan yang sangat efisien merupakan kala terdapat sahabat ataupun badan keluarga yang sanggam laptop ataupun hp buat browsing.

Sebab akunmu sedang terletak di Chrome, bila orang itu membuka Gmail, YouTube, Google Drive, dan lain- lain, hingga yang terbuka merupakan akun milikmu. Pasti ini tidak aman. Betul kan?

Tidak hanya itu, yah… jika kalian bertumpu pada program lain, misalnya gunakan layanan Microsoft, hingga login di Google Chrome kurang hendak berguna. Dalam perihal ini, pasti kalian lebih bagus gunakan browser Microsoft Edge.

Setelah itu, terdapat pula yang tidak merasa aman login di Chrome sebab khawatir aktivitasnya dilacak buat keinginan promosi. Yah, alami. Tetapi jika kalian memakai layanan Google dengan cara free, perihal itu dimungkinkan sebab terdapat promosi.

Metode Mengubah Akun Google Chrome

Nah, sebab browser Google Chrome ada di bermacam fitur, ayo kita amati prosesnya satu persatu( yang adem betul, abang pengarang)

Di browser pc( Windows atau macOS)

Sesungguhnya langkahnya amat gampang. Metode mengubah akun Google Chrome di browser desktop merupakan dengan klik lukisan profil di toolbar, kemudian seleksi profil lain yang terdapat di situ. Itu saja.

Tetapi bisa jadi kalian tidak mau mengenakan akun Pengunjung( Guess) serta mau terdapat profil lain. Nah, buat ini, ikuti tahap selanjutnya.

a. Metode Membuat profil Chrome

Tekan lukisan profil di Chrome

Tekan tombol+ Add di bagian dasar menu yang timbul.

Kalian dapat memilah membuat profil dengan masuk ke akun Google ataupun tanpa masuk.

Baca Juga :   Apple Siap Pakai USB-C ke AirPods dan Aksesori Mac di Tahun 2024

Bila masuk dengan akun, klik Sign in, kemudian ikuti instruksi buat login ke akun Google.

Bila tanpa akun, klik Continue without an account. Kalian hendak dimohon buat membuat profil( imbuh lukisan, catat julukan, serta seleksi warna).

Opsi membuat profil di Chrome

Nah, saat ini kalian dapat beralih profil dengan gampang. Bermukim klik lukisan profil, serta alih ke profil yang lain.

Tetapi gimana jika kita telah tidak mau profil ataupun akun kita terdapat di browser itu?

b. Metode menghilangkan profil Chrome

Tekan lukisan profil buat membuka menu.

Tekan simbol biku⚙ di sisi kanan catatan Other profiles.

Klik tombol titik 3⋮ pada profil yang mau kalian lenyap.

Kemudian klik Delete.

Verifikasi aksi dengan klik Delete balik.

Di Browser Handphone( Android atau iOS)

Metode mengubah akun Google Chrome di ponsel pintar, bagus Android ataupun iOS( iPhone) ialah kebalikan dari di pc. Triknya dengan cara bawaan nama lain default tidak efisien.

Sepanjang ini, hingga postingan ini ditulis, bila kita mau mengenakan browser yang serupa, merupakan dengan pergi dari akun satu serta masuk dengan akun yang lain.

a. Metode mengubah akun Google Chrome di Android

Tekan lukisan profil di Chrome.

Seleksi akun Google milikmu.

Tekan Sign out and turn off sync.

Tekan tombol Continue.

Di laman Setting, seleksi Choose another account.

Seleksi akun lain ataupun tambahkan bila belum terdapat.

Tekan tombol Yes, I’ meter in kala di pertanyaan Turn on sync.

lukisan metode mengubah akun google chrome android dengan yang lain

coretan tutorial

b. Metode mengubah akun Google Chrome di iOS

Di browser Chrome, tekan lukisan profil di pojok kanan atas.

Baca Juga :   Downlaod Windows 11 Lite Tanpa Lag

Tekan Sign Out.

Seleksi Clear Informasi ataupun Keep Informasi( ini terkait keinginanmu ingin menghilangkan informasi ataupun tidak).

Di laman Setting, tekan Choose Another Account.

Seleksi akun lain bila telah terdapat, tambahkan bila belum terdapat.

Tekan tombol Yes, I’ meter In buat mengaktifkan sync.

c. Metode Pengganti buat Android

Jika kalian ingin senantiasa gunakan browser Chrome tetapi dengan 2 akun berlainan, handphone Android sedang membagikan pengganti yang lain.

Kalian dapat mengenakan fitur Dual Apps ataupun Clone Apps ataupun sejenisnya di ponselmu buat memasang satu aplikasi Chrome yang lain. Bila tidak terdapat fitur semacam itu di handphone Android- mu, kalian dapat coba install aplikasi

Metode ini pula ialah kiat yang kerap digunakan buat dapat mengenakan 2 no WhatsApp berlainan di satu handphone( tidak hanya dengan akun bidang usaha).

Kesimpulan

Dapat kalian cermati dari langkah- langkah di atas kalau metode mengubah akun Google Chrome di desktop serta mobile memiliki sikap berlainan.

Google membagikan tahap yang lebih fleksibel di Komputer ataupun laptop, sebab mungkin buat digunakan bersama lebih besar. Sebaliknya di hp, yah… umumnya cuma kita sendiri yang memanfaatkannya.

Walaupun sedemikian itu, sepatutnya pula terdapat metode yang gampang buat bertukar akun ataupun profil. Sebab, terdapat pula kemungkin seorang mengenakan email kantor serta email perorangan dalam satu handphone.

Nah, saat ini kalian telah ketahui gimana beralih dampingi akun di browser Google Chrome. Mudah- mudahan bimbingan ini dapat mencerahkan pikiranmu.

Sumber : Kultural.ID

No More Posts Available.

No more pages to load.