Penyebab HP Tidak Bisa Telepon dan Solusinya di Android

by
Penyebab HP Tidak Bisa Telepon

Selanjutnya sebagian pemicu HP tidak dapat telepon pergi serta mengirim SMS spesialnya di Android. Pelajari metode membenarkannya saat sebelum membawanya ke tempat jasa.

Pemicu HP tidak dapat telepon pergi tidak dapat digeneralisasi. Bisa jadi terjalin sebab ketidaksengajaan, ataupun dapat pula oleh aspek eksternal.

Saat sebelum bawa HP kalian ke tempat jasa, coba cari ketahui faktornya dengan metode:“ Ingat apa yang kalian jalani saat sebelum permasalahan itu terjalin.”

Ini merupakan permasalahan biasa yang banyak orang kerap natural. Jalan keluarnya terdapat pada uraian di dasar ini.

Baca Juga : Aplikasi Penghasil Uang

5 Penyebab Umum HP Tidak Bisa Telepon

Selanjutnya kemungkinan- kemungkinan pemicu HP tidak dapat telepon:

  • Seperangkat diatur ke 4G Only
  • Mengaktifkan fitur FDN
  • Kartu SIM telah hangus
  • IMEI terhapus
  • Kehancuran pada bagian SIM

Lalu, gimana metode menanggulangi HP tidak dapat nelpon bila hadapi permasalahan di atas?

1. Seperangkat Diatur ke 4G Only

Kala memakai seperangkat jaringan 4G Only, hingga kegiatan panggilan telepon tentu tersendat. Seperangkat ini berperan membuat koneksi jadi lebih normal. Tetapi, jaringan 4G Only cuma sesuai buat sambungan informasi.

Seperti itu alibi HP tidak dapat melaksanakan panggilan pergi. Jalan keluarnya? Ganti seperangkat jaringan jadi bentuk Auto.

2. Mengaktifkan Fitur FDN

Fixed Dialing Number( FDN) merupakan fitur buat menghalangi panggilan pergi. Kalian hendak lekas menemukan catatan peringatan itu dikala akan menelepon. Bisa jadi, dengan cara tidak terencana kalian sudah mengaktifkan fitur itu. Biar balik wajar, disable FDN dengan metode selanjutnya:

  1. Buka aplikasi“ Panggilan”
  2. Masuk ke“ Pengaturan”, umumnya di sisi kanan atas.
  3. Seleksi“ Pengaturan kartu SIM”→“ Fitur operator”→ seleksi SIM.
  4. Nonaktifkan FDN melalui menu“ No Panggilan Senantiasa( FDN)”
  5. Selesai
Baca Juga :   Cara Cek Kuota 3 Terbaru dan Terlengkap 2022, Praktis & Mudah

3. Kartu SIM Telah Hangus

Tidak memuat pulsa hingga melalui era antara membuat hp tidak dapat menyambut panggilan masuk serta pergi sebab SIM gosong. Identitas kartu SIM gosong merupakan ciri tanda di kafe atas hendak lenyap.

Salah satunya penanganan permasalahan ialah dengan menghadiri kedai operatornya buat pengoperasian balik.

Tiap operator memiliki batasan durasi pengoperasian balik no yang sudah gosong, umumnya antara 1- 3 bulan sehabis no mati.

4. IMEI Terhapus

Untuk sahabat ikhwan oprek HP, berhati- hatilah dikala melaksanakan flashing serta rooting. Yakinkan seluruh prosesnya berjalan hingga berakhir. Karena, kegiatan sejenis ini amat sensitif serta rentan membuat IMEI terhapus. IMEI merupakan no istimewa buat mengenali suatu fitur seluler.

Ciri tanda tidak hendak timbul sebab HP kalian‘ kehabisan identitasnya’. Seperti itu mengapa HP tidak dapat menyambut SMS serta telepon. Bila Android kalian telah root, silakan Unduh Chamelepon.

Yakinkan kalian sedang memiliki no IMEI yang terdapat di kotak HP, kemudian masukkan ke aplikasi Chamelepon. Simpan dengan mengetuk“ Apply New IMEIs”.

5. Kehancuran pada Bagian SIM

Jika kalian hingga di nilai kelima ini, dapat jadi perkaranya lebih sungguh- sungguh. Kemungkinannya terdapat 2, ialah kehancuran kartu SIM ataupun pada bagian slot SIM.

Metode ceknya, coba ubah SIM dari slot 1 ke 2 ataupun pindahkan ke fitur lain. Bila panggilan pergi sukses, berarti slot SIM di HP kalian bermasalah. Kebalikannya, bila hasilnya nihil, berarti kartu SIM kalian cacat. Pemicu kartu SIM cacat antara lain:

  • Fitur sangat panas,
  • Kuningan SIM terbeset akut,
  • Menggunakan dalam jangka waktu yang sangat lama.

Jalan keluarnya merupakan mengubah SIM ataupun membawanya ke tempat jasa bila yang cacat merupakan bagian HP kalian. Itulah ulasan yang bisa disampaikan, untuk bisa mengatasinya dengan baik dan benar.

Baca Juga :   Cara Menggunakan WhatsApp Web di HP Android dan iPhone

Sumber: Rssatriamedika.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.