Review OPPO A16e – Handphone 1 Jutaan dengan Baterai 4.230mAh

by

Selaku hp yang bersaing pada bagian entry- level di Indonesia, OPPO A16e sudah dilengkapi dengan harga yang terjangkau serta detail perangkat keras lumayan menarik.

Dijual dengan harga Rp1. 799. 000, OPPO A16e ini muncul dengan sokongan konsep yang stylish dengan 2 opsi warna yang terdiri dari Gelap serta Biru. Fitur ini sendiri cuma memiliki satu kamera balik serta satu kamera depan.

Buat pangkal tenaga kehidupannya, OPPO A16e sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Sedangkan layarnya yang disematkan pada OPPO A16e ini memakai konsep penuh dengan poni berupa waterdrop.

Baca Juga : Alight motion mod apk

Dari bagian depan, OPPO A16e ini dilengkapi layar 6, 52 inci dengan pernyataan HD+( 1600 x 720 piksel) serta teknologi LCD yang bisa menunjukkan konten, semacam film, permainan, ataupun gambar, dengan bagus.

Aku pula merasa aman kala melaksanakan pelayaran serta memilah menu ataupun aplikasi pada layarnya. Ada pula Corning Gorilla Glass 3 diyakini buat meminimalisir terbentuknya catatan pada layar fitur ini.

Sayangnya OPPO A16e tidak dilengkapi dengan pemeriksaan fingerprint. Tetapi selaku penggantinya, aku bisa menggunakan fitur Face Unlock buat membuka kunci layar memakai wajah aku.

Pada dikala memakainya, fitur Face Unlock sanggup mengetahui wajah aku dengan responsive alhasil mempermudah awal kunci layar dengan cara kilat tanpa butuh memasukkan password, Jarum semat, ataupun Pattern.

OPPO- A16e- HandsOnBack

Mengarah bagian belakangnya, aku memandang OPPO A16e memakai bagian cover dengan materi polikarbonat yang mempunyai finishing matte. Bertepatan, aku berupaya hp ini yang mempunyai warna gelap.

Warna gelap pada hp ini membagikan opini hening serta mendalam. Sedangkan itu pada tepi kanan serta kiri di bagian belakangnya terbuat membengkok alhasil terasa aman kala digenggam dengan satu tangan.

Aku sendiri langsung memakai softcase bawaan pada boks penjualannya buat menyelimuti bentuk tubuh belakangnya supaya memperkecil terbentuknya catatan serta abu ataupun bercak periksa jemari yang melekat.

Bersinambung ke bagian bawahnya, ada port jack audio 3, 5mm, lubang speaker, serta port microUSB 2. 0. Berpindah ke bagian sisi kanan ada tombol power serta daya muat yang disusun dengan cara lurus.

Sebaliknya selot kartu SIM serta microSD pas didatangkan pada bagian sisi kirinya. Selot kartunya ini membolehkan aku bisa mencocokkan 2 kartu SIM sekalian kartu microSD dengan cara berbarengan.

Dari zona fotografi, OPPO cuma mencocokkan satu kamera balik beresolusi 13 MP yang dibantu oleh fitur pada aplikasi kamera yang simpel. Kamera kuncinya ini bisa menciptakan gambar yang bagus kala terletak di situasi sinar lumayan ataupun berlimpah.

Baca Juga :   Bocoran Spesifikasi dan Tampilan Samsung Galaxy A04s

Tetapi pada dikala memakai Auto Bentuk di malam hari, gambar dari kamera kuncinya ini sedang menunjukkan noise yang lumayan banyak. Aku juga menggunakan fitur Night Bentuk buat meminimalisir kedatangan noise di malam hari.

Sedangkan kamera depannya memiliki pernyataan 5 MP yang telah cukup buat menciptakan gambar selfie di siang hari. Tetapi pada dikala aku memfoto selfie di malam hari, hasil fotonya sedang mempunyai banyak noise meski telah memakai Night Selfie Bentuk sekalipun.

Aku sendiri berambisi pihak OPPO bisa tingkatkan keahlian gambar selfie OPPO A16e supaya jadi lebih bagus kala dalam situasi gelap ataupun malam hari, paling utama kenaikan pada fitur Night Selfie Bentuk.

Dapur pacu dari OPPO A16e ini dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P22( 12nm) Octa- Core 2 GHz yang digabungkan dengan sokongan RAM 3 GB serta penyimpanan dalam 32 GB.

Pada dikala aku melaksanakan 4 sampai 8 aplikasi dengan cara multitasking, OPPO A16e ini sedang bisa berjalan dengan mudah. Tetapi bila aku mengakses lebih banyak aplikasi lagi sering- kali langsung membuat sistem hp sedikit melambat yang diakibatkan oleh kapasitas RAM yang nyaris penuh sebab cuma mempunyai 3 GB.

Sedangkan dengan ROM yang berkapasitas 32 GB, aku wajib memilah aplikasi yang jadi prioritas buat diinstal sebab kapasitasnya hendak kilat kepenuhan mengenang aplikasi era saat ini menginginkan banyak kapasitas penyimpanan.

Buat seperti itu, aku menganjurkan supaya menaruh gambar, film, ataupun lagu pada microSD supaya membuat penyimpanan internalnya tidak kilat penuh. Sedangkan itu, yakinkan pula microSD yang dipakai mempunyai kecekatan besar supaya hp dapat membaca file dengan mudah.

Buat pengetesan langkah berikutnya, aku juga memainkan sebagian permainan terkenal semacam Pokemon Unite, Arena of Valor, Mobile Legends, serta Call of Duty Mobile pada hp OPPO ini.

Pada dikala memainkan Pokemon Unite, OPPO A16e mengusulkan aku buat langsung memakai grafis serta frame rate kecil. Dengan sehabis itu, aku bisa melaksanakan permainan ini dengan mudah.

Tetapi pada dikala aku tingkatkan grafis serta frame rate ke besar, sering- kali sedang terjalin lag kala game berjalan, paling utama pada dikala seluruh Pokemon lagi berkelahi di satu zona.

Baca Juga :   Riwayat iPod Resmi Berakhir, Apple Hentikan Produksi iPod Touch

Nyaris serupa dengan Pokemon Unite, permainan Mobile Legends serta Arena of Valor hendaknya diatur dengan seperangkat grafis serta frame rate menengah ataupun dasar supaya dapat dimainkan dengan cara mudah. Bila diatur ke pengaturan besar, hingga umumnya terkendala pada dikala pertarungan dengan banyak hero di dalamnya.

Berikutnya pada permainan Call of Duty Mobile, aku cuma dihadapkan pada pengaturan grafis kecil serta frame rate biasa ataupun kecil. Kayaknya sistem membaca kalau detail OPPO A16e memanglah buat entry- level alhasil cuma timbul seperangkat itu.

Dengan grafis kecil serta frame rate biasa, aku dapat melaksanakan permainan Call of Duty Mobile dengan mudah. Sedangkan pengawasan pada tombol virtual arah serta tembakan bisa merespon jemari aku dengan bagus.

Berikutnya pada pengetesan AnTuTu Benchmark V9. 3. 5, OPPO A16e memperoleh angka 104. 385 nilai. Sebaliknya pada Geekbench 5. 4. 4, fitur ini memperoleh angka 138 nilai buat Single- Core serta 840 buat Multi- Core.

Bagi aku sendiri, OPPO A16e ini sedang dapat melaksanakan permainan dengan bagus. Tetapi butuh dicatat kalau kita tidak memaksakannya buat memakai grafis serta frame rate besar mengenang detail perangkat keras yang dibawanya buat entry- level.

Dengan baterai berkapasitas 4. 230mAh, hp ini diklaim OPPO sanggup bertahan lama dalam konsumsi wajar pada kegiatan tiap hari. Buat seperti itu, aku langsung melaksanakan pengetesan memakai aplikasi PCMark for Android.

Patokan lain yang diaplikasikan buat benchmark dengan aplikasi ini terdiri pemakaian bentuk Work 3. 0 battery Life, tingkatan kecerahan layar yang menggapai 50%, serta situasi baterai yang diawali dari 100%.

Hasilnya, OPPO A16e memperoleh angka PCMark for Android menggapai 13 jam 23 menit. Sedangkan pada pemakaian buat tradisi tiap hari, AccuBattery menulis kalau hp ini bisa bertahan sepanjang 15 jam 54 menit dengan Screen on time 9 jam 42 menit dari situasi 100% ke 4%.

Tetapi butuh dicatat kalau lamanya durasi energi kuat fitur ini hendak berbeda- beda terkait dari Kerutinan konsumennya. Dengan adaptor ataupun kepala charger yang mempunyai output 10W, pengisian balik energi baterai OPPO A16e bisa berjalan sepanjang 2 jam 38 menit ataupun dekat 158 menit.

OPPO A16e ini telah memakai ColorOS 11. 1 berbasiskan Android 11 dengan bentuk antarmuka yang aman kala ditatap oleh mata. Aku sendiri telah sering di dengar dengan sistem pembedahan perubahan OPPO ini alhasil langsung memakai sebagian fitur kesukaan, semacam Dark Bentuk, Split Screen, App Cloner, serta Screenshot dengan 3 jemari.

Baca Juga :   itel Vision3 – Baterai Tahan Lama untuk Temani Beraktivitas Digital Seharian

Pastinya fitur Dark Bentuk amat menolong aku kala memandang konten di situasi gelap ataupun hitam sebab bisa membuat bagian kerangka dari sistem serta sebagian aplikasi jadi gelap.

Sedangkan Split Screen mempermudah aku buat membuka 2 aplikasi sekalian dalam satu layar. Misalnya membaca postingan di internet lewat browser sembari beramah tamah lewat aplikasi chat, semacam WhatsApp.

Walaupun App Cloner cuma dapat dipakai pada aplikasi khusus, tetapi telah bisa menolong aku buat memakai 2 akun alat sosial dengan cara berbarengan di OPPO A16e, semacam Facebook ataupun WhatsApp.

Buat mengutip screenshot aku cuma butuh melaksanakan swipe ataupun membersihkan layar dari atas ke dasar memakai 3 jemari alhasil meminimalisir terjalin kehancuran pada tombol raga, semacam Power ataupun Daya muat.

Aku sendiri wajib menyesuaikan diri terlebih dahulu kala memakai OPPO A16e sebab terjalin perbandingan penampilan dibanding hp kategori menengah ataupun atas yang kerap aku maanfaatkan.

Tetapi bersamaan berjalannya durasi, aku terbiasa buat melaksanakan hp dalam kegiatan tiap hari. Terlebih energi kuat baterai yang dipunyai oleh OPPO A16e dapat dikatakan lama.

Buat performanya dapat dikatakan mudah kala aku melaksanakan sebagian aplikasi berarti. Tetapi dalam memainkan permainan, hendaknya memakai grafis serta frame rate menengah ataupun dasar supaya berjalan mudah.

Buat seperti itu, aku sendiri tidak mendesakkan hp ini buat memakai grafis serta frame rate besar kala memainkan permainan. Sebaliknya kamera kuncinya bisa menciptakan gambar yang bagus kala sinar lumayan ataupun berlimpah. Hendak namun buat keahlian gambar selfie di malam harinya butuh ditingkatkan.

Absennya pemeriksaan fingerprint pada hp ini tidak sangat bermasalah sebab telah digantikan dengan sokongan fitur Face Unlock yang responsif dalam mengidentifikasi wajah aku. Tidak hanya itu, OPPO A16e dibekali dengan sertifikasi IPX4 yang kuat kepada percikan air.

Sepanjang aku maanfaatkan, aku merasa kalau OPPO A16e ini sedang dapat jadi salah satu opsi hp di kisaran harga Rp1, 7 jutaan. Dapat dikatakan fitur ini sesuai untuk kalian yang mau berpindah dari feature phone ke hp 4G- LTE dengan harga terjangkau serta mempunyai beraneka ragam fitur.

Harga dan Spesifikasi OPPO A16e

Dimensi & Berat164mm x 75,4mm x 7,9mm
175 gram
WarnaHitam, Biru
Layar6,52 inci, LCD, HD+ (1600 x 720 piksel), Corning Gorilla Glass 3
Sistem OperasiColorOS 11.1 (Android 11)
MemoriRAM 3 GB / ROM 32 GB
microSD hingga 1 TB
ChipsetMediaTek Helio P22 (12nm) Octa-Core 2 GHz
Kamera BelakangUtama 13 MP (aperture f/2.2)
Kamera Depan5 MP (aperture f/2.4)
Baterai4.230mAh, 10W Charging
SensorAkselerometer,  kompas, virtual giroskop, proximity, cahaya, orientasi, magnetik, gravitasi
GPSGPS, GLONASS, Galileo, BDS
SpeakerSpeaker Mono
FiturFace Unlock, Sertifikasi IPX4
Konektivitas4G-LTE, Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Bluetooth 5.0
Konektorport microUSB 2.0
HargaRp1.799.000

Sumber :

No More Posts Available.

No more pages to load.