Tips Merawat Burung Pijantung Agar Cepat Gacor

by

Dari banyaknya informasi burung yang anda ketahui, mungkin masih minim tentang bagaimana cara merawat burung Pijantung supaya cepat gacor. Sebelumnya perlu diketahui bahwa burung ini memiliki suara merdu dan keras sehingga banyak yang memeliharanya.

Burung ini mudah dikenali karena memiliki ciri khas yang cukup unik. Adapun ciri yang dimaksud adalah paruhnya yang sangat panjang dan bagian ujungnya melengkung. Dilihat dari paruhnya, maka dapat dipastikan bahwa burung ini memakan nektar dan madu.

Ukurannya kecil, warnanya pun tidak terlalu indah dibandingkan burung hias. Namun soal kicauan tidak perlu diragukan, anda pasti suka dengan suaranya. Namun untuk mendapatkan suara yang berkualitas, ada beberapa cara yang harus dilakukan.

Jaga Kebersihan Sangkar

Untuk mendapatkan burung Pijantung supaya cepat gacor, cara pertama yang harus anda lakukan adalah menjaga kebersihannya. Burung ini dikenal sangat bersih dan tidak menyukai tempat kotor. Anda bisa membersihkannya setiap hari atau hanya ketika kotor.

Intinya, menjaga sangkar sangat penting supaya burung tetap mau berkicau. Ada banyak kasus yang disebabkan burung macet bunyi karena kandang yang kotor. Selain itu, menjaga sangkar supaya selalu bersih juga sangat penting untuk menjaga kesehatannya.

Menjinakkan Burung Pijantung

Cara selanjutnya supaya burung Pijantung cepat gacor yakni dengan menjinakkannya terlebih dahulu. Langkah ini semakin diperlukan apabila burung yang anda pelihara dari hasil pikatan. Pada umumnya, burung hasil tersebut masih sangat liar dan agresif.

Meski sebelumnya atau di alam liar sering berkicau, namun burung akan berhenti jika situasinya baru. Cara menjinakkan burung sangat mudah, salah satunya adalah dengan menaruhnya di tempat yang ramai, namun tidak terlalu bising.

Baca Juga :   Sambut Akhir Tahun, Samsung Galaxy A23 5G Kini Hadir Dengan Warna Silver di Indonesia

Berikan Makanan yang Bernutrisi

Tidak dapat di pungkiri bahwa makanan sangat mempengaruhi kualitas suara burung Pijantung. Seperti yang disinggung sebelumnya, burung ini merupakan pemakan nektar atau madu. Ketika dipelihara di rumah, anda bisa memberinya makan voer.

Namun jangan hanya voer, berikan campuran madu supaya tidak terlalu kaget dengan makanan yang baru. Anda pun bisa memberinya campuran susu dan gula saja seperti di habitat aslinya ketika memakan nektar.

Tambahkan Vitamin

Pada umumnya, burung akan sering berkicau apabila kondisinya sehat. Untuk itu, pastikan anda menambahkan vitamin untuk membuatnya tetap bugar. Tidak perlu setiap hari, menambahkan vitamin bisa dilakukan satu kali dalam sehari.

Selain itu, ada baiknya anda menjemur setiap pagi supaya lebih gacor. Penjemuran ini bisa dilakukan dalam satu paket ketika dimandikan. Kalau perlu, anda bisa menjemur di sore hari jika cuaca tidak mendung.

Sekian dari kami mengenai cara merawat burung Pijantung supaya cepat gacor. Semua cara yang disebutkan diatas dijamin sangat mudah. Tidak ada alasan untuk tidak dapat melakukannya, yang penting anda harus telaten dan sabar.

No More Posts Available.

No more pages to load.